Monday, December 23, 2013

Apakah Whey Protein?

[​IMG]



Whey protein adalah satu dari dua protein utama (dengan casein) yang terkandung di susu, dan terdapat pada banyak makanan dan suplemen.

Whey protein ditemukan di whey, cairan yang tersisa setelah susu berubah menjadi keju (casein masuk ke dalam keju). Setelah proses lebih lanjut, whey protein diekstraksi dari cairan ini.

Whey protein dapat ditemukan di banyak makanan, termasuk roti dan susu formula. Pabrik makanan juga menggunakan whey protein di produk pengganti susu atau sebagai pengganti lemak. Contohnya di es krim rendah lemak.

Tubuh kita mudah mencerna protein whey, jadi ini menjadi populer sebagai suplemen latihan. Binaragawan biasa memakai substansi ini dalam bentuk bubuk untuk meningkatkan asupan protein. Profesional kesehatan setuju bahwa whey merupakan sumber protein yang baik.

Bahan nutrisi ini juga digunakan sebagai suplemen karena klaim kesehatan lain, beberapa dengan dukungan ilmiah. Beberapa penelitian menunjukkan bukti bahwa protein whey merupakan penekan nafsu makan dan membantu memerangi diabetes, penyakit jantung, hipertensi, stress, dan kanker. Tetapi, dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

Sumber

No comments:

Post a Comment